Sabtu, 22 Juli 2017

4 Makanan Sehat & Bergizi Bagi Ibu Hamil

Ibu yang sedang hamil sangatlah harus menjaga kehamilannya dari mulai makanan, berpakaian dan kebersihan jasmani. Hal ini untuk supaya janin yang dikandungnya senantiasa sehat terjaga selama masa kehamilan dan lahir secara normal dan sehat. Inilah beberpa makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil.

1. Buah-buahan

Buah-buahan adalah makanan sehat untuk ibu hamil yang benar-benar sangat disarankan untuk dikonsumsi. Buah bukan sekedar berperan jadi vitamin namun juga bermanfaat untuk memperlancar buang air besar atau BAB. Bila untuk janin sendiri, buah sangat bermanfaat karna nutrisi yang terdapat didalam buah begitu perlu untuk menolong tumbuh kembangnya janin didalam kandungan.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun memanglah mempunyai banyak faedah untuk kesehatan, satu diantaranya melindungi kulit supaya tetaplah sehat dan Obat Keputihan. Untuk ibu hamil begitu disarankan untuk konsumsi minyak zaitun ini karna untuk melindungi kulit anda supaya tidak kusam serta tetaplah sehat.

Bukan sekedar itu, minyak zaitun sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan lemak yang ada didalam minyak zaitun begitu rendah, hingga aman serta baik apabila dikonsumsi oleh ibu hamil.

3. Sayuran

Ibu hamil trimester ke-2 yang begitu disarankan agar bisa melindungi alur makannya. Satu diantara langkah melindungi alur makan, yakni dengan perbanyak konsumsi sayuran. Didalam sayuran ada kandungan zat besi serta asam folat yang begitu diperlukan oleh janin.

4. Daging tanpa ada lemak

Daging tanpa ada lemak penting juga dikonsumsi oleh ibu hamil. Karna didalam daging memiliki kandungan zat besi, nutrisi serta protein. Semuanya kandungan itu bukan sekedar bermanfaat untuk kesehatan janin, tetapi juga nanti juga akan bermanfaat saat sistem persalinan. Jadi pada dasarnya, daging begitu disarankan jadi satu diantara type makanan sehat untuk ibu hamil.

Terkecuali ke-4 type makanan diatas, ada sekali lagi dua makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil trimester ke-2, yakni buah alpukat serta telur, seperti keputihan sudah di jabarkan terlebih dulu.

4 Makanan Sehat & Bergizi Bagi Ibu Hamil

Ibu yang sedang hamil sangatlah harus menjaga kehamilannya dari mulai makanan, berpakaian dan kebersihan jasmani. Hal ini untuk supaya jani...